Selasa, 10 April 2012

OBJEK WISATA MUKOMUKO

Objek wisata Sungai Air Berau

Objek wisata Sungai Air Berau yang berada di bantaran jalan lintas Barat (Jalinbar) Bengkulu ini berpotensi menjadi lokasi kegiatan berburu ikan.
Sungai Air Berau berjarak 30 Km dari Kota Mukomuko sangat cocok untuk wisata arung jeram, karena debit air deras dan penuh rintangan jika dijadikan lokasi arung jeram.

Selain air sungai yang jernih, di tempat ini juga banyak terdapat spesies ikan. Wisatawan bisa melakukan kegiatan menangkap ikan. Di bagian hulu sungai Air Berau terdapat air terjun dalam hutan perawan dan belum tersentuh masyarakat, sehingga para wisaatwan dapat menikmati kesejukan alam.
Pesona alam yang indah dan mempesona ini diyakini bisa mengundang para wisatawan dari luar Provinsi Bengkulu, terlebih sekarang sudah didukung adanya penerbangan rutin ke Kabupaten Mukomuko. Bahkan di hari jati kota Muko muko yang lalu diadakan lomba dayung sampan di sungai ini.

Obyek wisata ini nantinya bisa dijadikan konsep pembangunan Air Berau atau pembangunan Desa Air Berau jika melihat kultur budaya yang ada.
Budaya lainnya bisa disajikan dengan menebar benih dengan nuansa adat, disamping menawarkan acara adat pernikahan ’Anak daro mandi ke air” artinya anak bayi baru lahir langsung dimandikan ke sungai.

Objek Wisata Pantai indah

Pantai indah merupakan salah satu objek wisata tujuan baik wisatawan lokal maupun wisatawan luar daerah, kelebihan pantai ini adalah cocok sebagai tujuan wisata keluarga karena pantai indah ini merupakan pantai yang aman dan sejuk.
Pantai yang ditumbuhi cemara laut ini sangatlah sejuk walau di siang hari, kedepannya pemerintah muko-muko akan menjadikan pantai indah ini sebagai gerbang wisatawan pariwisata Bengkulu dari luar Bengkulu karena letak muko muko yang memang berbatasan dengan propinasi Sumatera barat.


Sumber : Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu
                                        ==================================
INFO WISATA HUBUNGI :
SHABILLA WISATA BENGKULU 
Alamat : Gedung Graha Pena Bengkulu Ekspress Jl. Jati Simpang Skip Kota Bengkulu
HP. 085268028382 - 08127148444

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Iklan Properti

Blogroll

Iklan Mobil

About

Cari Jodoh